A Coetibus Vel Societatibus

24 of October 2014 

(I posted this on my previous blog)

10,25.

 

“Life is what happens to us while we are making other plans.”
Allen Saunders

Good morning world.

Ini merupakan postingan keduaku.

Yang terlintas dibenakku saat ini adalah hidup. Life. Kenapa blog ini berjudul A coetibus Vel Societatibus? Yang artinya Pecinta Kehidupan.

Judul ini merupakan representasi dan harapan yang ada pada diriku. Aku adalah seseorang yang mencintai kehidupan, dan aku berharap akan selalu begitu bagaimanapun keadaannya.

Saat ini, aku tengah diuji. Apakah aku masih mencintai kehidupan seperti prinsipku atau malah hanya menjadi motto di media sosial saja? Mensyukuri kehidupan adalah hal yang paling mudah sekaligus sulit untuk dilakukan. Ketika kita memutuskan bersyukur, hidup itu akan menjadi milik kita, bagaimanapun keadaanya. Ketika kita memutuskan untuk menyesali, seketika hidup itu berubah menjadi neraka, kita ingin keluar darinya.

Aku baru saja lulus dari Universitas Negeri di Kota Padang, kota yang aku tempati selama 17 tahun.

Dan semenjak september itu, hari kelulusanku, aku belum mempunyai pekerjaan atau kesibukan yang berarti. Karena aku telah memutuskan untuk melanjutkan studiku ke tingkat Master di sebuah Universitas di Columbus, USA.

Aku ingin kesana, dan aku akan kesana.

Pada saat ini aku masih mempersiapkan segalanya. Surat rekomendasi, essay, rencana studi, menghubungi advisor/supervisor, dan latihan IELTS bersama teman seperjuanganku yang baru.

Ini hanya permulaan, persiapanku juga baru 25%. Baru saja bukan? Tapi aku takut rasa semangat ini akan hilang, aku yakin semangat yang ada pada diriku saat ini nantinya akan mengalami pasang-surut layaknya ombak. Karena kita hanyalah manusia. Manusia yang menginginkan segala sesuatunya berjalan dengan lancar seperti air di sungai, bukan di laut.

Aku takut.

Takut pada kenyataan bahwa aku akan mengalami kesulitan-kesulitan yang nantinya akan membuatku menyerah. Aku tidak mau menyerah. Semoga jangan ya Allah.

Aku pecinta kehidupan. Kehidupan yang selalu menghadirkan kejutan-kejutan pahit dan manis.

Aku akan berjuang, kamu juga bukan? Berjuanglah..aku disini juga berjuang sekuat tenaga.

Selamat beraktivitas,

In Initia Iqbal

Leave a Reply

